Kemenangan Liverpool Dikarenakan Susunan Dari Starter Yang Beri Kejutan, Kata Klopp

Kemenangan Liverpool Dikarenakan Susunan Dari Starter Yang Beri Kejutan, Kata Klopp

GucciQQ Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menyebutkan bahwa strateginya dalam menurunkan pemain utama saat laga kontra Brighton & Hove Albion telah membuat lawannya dan semua orang yang menonton terkejut.

Liverpool berhasil menang besar melawan  Brighton dengan skor 5-1 , pada lanjutan laga Liga Inggris , pada hari Sabtu (2/12/2017). Para penentu kemenangan Liverpool saat berhasil mengalahkan Brighton adalah Emre Can, Roberto Firmino , dan Philippe Coutinho serta gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain lawan Lewis Dunk. Brighton berhasil mencetak gol hiburan melalui penalti yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Lewis Dunk.

Pada Pertandingan itu, Klop melakukan banyak perubahan rotasi dari pemain-pemainnya. Dia tidak memainkan Joel Matip dan malah menempatkan Emre Can menjadi bek tengah. Dia juga menempatkan Andrew Robertson menjadi bek kiri , Trent Alexandre-Arnold sebagai bek kanan dan James Milner  menjadi gelandang. Sementara, bagian depan di isi dengan trio andalan Liverpool yaitu Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Phillipe Coutinho. Sang pelatih yakin jika perubahan yang dilakukannya itu telah memberikan peran yang sangat besar dalam kemenangan yang diraih oleh Liverpool.

“Kami sebenarnya tidak mengetahui akan dapat memiliki susunan starter seperti ini sampai dalam pertemuan yang kami adakan kemarin. Saya sangat senang sekaligus bangga dengan para pemain. Mereka dengan mudah dan cepat dalam hal beradaptasi.” kata Klopp.

“Susunan dari skuat utama kami telah mengejutkan semua orang. Momen ini sangat bagus karena kami bisa melakukan sesuatu yang menarik seperti ini. Mereka sangat mudah untuk beradaptasi dan juga dapat melakukan pekerjaanya dengan baik. Kami memang perlu beradaptasi dengan sistem-sitem yang berbeda, seperti itula seharusnya,” kata Klopp.

Hasil ini membuat Liverpool naik ke peringkat keempat dengan berhasil mengumpulkan poin sebanyak 29 poin dari 15 pertandingan yang sudah dilakoninnya. Sementara Brighton harus bersabar dikarenakan turun satu peringkat ke urutan 11 dengan 17 poin.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *