Nilai Transfer Dari Neymar Masih Kalah Dengan Kekayaan Yang di Miliki Bill Gates

Nilai Transfer Dari Neymar Masih Kalah Dengan Kekayaan Yang di Miliki Bill Gates

GucciQQ – Pemain asal Brasil, Neymar telah resmi menjadi pemain bola termahal di dunia dengan nilai transfer dari Barcelona ke Paris Saint-Germain dengan harga 222 juta euro. Tetapi coba anda bayangkan jika nilai angka transfer tersebut dibandingkan dengan total seluruh kekayaan yang dimiliki oleh pendiri dari Microsoft Bill Gates, apakah sebanding? Ternyata sama sekali tidak ada apa-apanya.

Nilai transfer dari Neymar yang sangat fantastis tersebut dua kali lipat dari harga pembelian Paul Pogba, yang juga merupakan pemain termahal pada musim lalu. PSG memboyong Neymar dari Barcelona dengan harga 222 juta euro atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 3,5 triliun pada hari Kamis (3/8/2017).

Tidak hanya Neymar, Bill Gates juga dinobatkan oleh Forbes sebagai orang terkaya di dunia dengan total seluruh kekayaannya sekarang mencapai USD 89,9 miliar, atau sekitar 75,6 miliar euro. Berarti Gates sebenarnya dapat membeli 350 Neymar dengan total kekayaannya itu.

Tentunya, PSG tidak hanya mengeluarkan uang untuk membayar nilai transfer, dikarenakan gaji Neymar pun juga sangat tinggi, atau mencapai sekitar 45 juta euro per tahun. Itu berati, PSG harus mengeluarkan dana sebanyak 447 juta euro selama lima tahun. Tetapi jumlah yang dikeluarkan oleh PSG tersebut masih belum dapat mengalahkan jumlah total kekayaan yang dimiliki oleh Gates.

Terlebih, jika nilai transfer dari 10 pemain sepakbola termahal dunia di jumlah, totalnya tersebut belum ada apa-apanya dibandingkan dengan kekayaan dari Gates. Dari data yang berhasil dikumpulkan oleh Transfermarkt , harga 10 pemain termahal jika dijumlahkan hanya mencapai nilai 1 miliar euro. Itu masih terlalu jauh untuk mengalahkan total kekayaan dari Bill Gates.

Inilah Daftar Pemain SepakBola Termahal menurut Transfermarkt :

  1. Neymar = 222 juta euro ( Barcelona > Paris Saint-Germain )
  2. Paul Pogba = 105 juta euro ( Juventus > Manchester United )
  3. Gareth Bale = 100 juta euro ( Tottenham Hotspur > Real Madrid )
  4. Cristiano Ronaldo = 95 juta euro ( Manchester United > Real Madrid )
  5. Gonzalo Higuain = 90 juta euro ( Napoli > Juventus )
  6. Romelu Lukaku = 84,7 juta euro ( Everton > Manchester United )
  7. Luis Suarez = 81,72 juta euro ( Liverpool > Barcelona )
  8. Angel Di Maria = 75 juta euro ( Real Madrid > Manchester United )
  9. James Rodriguez = 75 juta euro ( As Monaco > Real Madrid )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *